Minggu, 15 Februari 2015

saat pernikahanmu..

15 Februari 2015
sebuah tanggal yang amat bersejarah buatmu dan istrimu kini..
tanggal yang kau pilih untuk melangsungkan akad pernikahan
di rangkasbitung, desa cigoong..
di sebuah mushola kecil dekat rumah sang mempelai wanita
kau ucapkan ikrar janji suci
janji yang aku pernah berharap kau ucapkan untukku..
hanya untukku..

inilah jalan takdirmu..dan pertama kali aku melihat perempuan itu..
perempuan yang kau pilih..
perempuan yang akan kau jadikan ibu dari anak anakmu..
bersanding denganmu di pelaminan..
dan aku tersadar..yang berada disampingmu bukanlah aku..
tapi perempuan lain..
aku terbangun dari mimpi..

saat aku datang, akad sudah selesai, dan aku melihatmu sedang diarak menuju kursi pelaminan
kau tampak gagah
menggunakan celana bahan hitam, jas hitam, kemeja putih, dasi hitam, sepatu pantofel yang mengkilap
dan kulihat senyummu..
senyum yang merekah itu..
dan aku hanya bisa melihat dari kejauhan dan bukan disisimu..

aku datang..berusaha kuat..berusaha tersenyum
namun aku tau aku tak pandai menyembunyikan rasa cemburu itu
adikmu pun datang dan menyapa..
"kak, kakak cemburu yah liat iyay yus duduk disitu..pasti kakak ingin duduk disitu sama iyay yus"
ingin rasanya aku jawab "iya, aku cemburu.." namun hanya bisa dalam hati
aku tak mau merusak hari bahagiamu itu..

saat teman yang lain bertanya kepada adikmu
"nona, kamu mau gak kalo kak puput yang jadi kakak ipar nona? yang duduk disitu sama iyay yus?"
"mau, nona asal iyay yus senang, nona senang kok"

hey..tahun depan aku wisuda..
tidak bisakah kau menungguku 1 tahun lagi?
:')

selamat menjalani kehidupan baru..
aku akan belajar melupakannmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar